Selasa, 18 Juli 2017

Tutorial Membuat Bunga Seruni dari Kain Flanel

Tutorial bunga Seruni dari kain flanel ini sempat saya jual serta yang berminat cukup banyak. Paling tidak saya sempat seringkali Jual Souvenir Wisuda Jakarta kehabisan print out-nya serta seringkali print ulang. Sempat terbersit membuat buku tutorial mini diisi 10 bunga yang saya bikin sendiri tetapi pada akhirnya saya mundur. Cost cetaknya cukup mahal. Kenapa tidak membuat buku tutorial saja?

Sekian kali saya ditawari itu. Sekian kali saya menyempatkan diri membuatnya. Namun akhirnya masih tetap jauh dari usai. Saya perlu extra X untuk merampungkannya. Ada saja argumen yang membetulkan saya untuk menundanya. Mungkin saja tambah baik saya belajar pengetahuan ikhlas yang tambah baik dengan membaginya dengan gratis di situs (blog) saja. Namun entahlah. Saya masih tetap miliki banyak tanggungan yang membuat saya seringkali tidak mempunyai saat, bahkan juga untuk menulis di situs (blog) yang teori tercepatnya dapat saya lakukan kurun waktu 1 jam/menulis.
Namun bebrapa sekali lagi saya abai serta mengacuhkan situs (blog) ini karna tahu dengan stigma sombong yang dicap bila saya menulis situs (blog) tanpa ada blogwalking. Maafkan saya, namun saya memanglah seringkali ada di kondisi bak tikus kecil dalam keranjang yang terjebak di permainan roda berputar-putar. Saya selalu lari berputar-putar dengan cemas, serta tidak sering lihat jalan keluar dari roda karna dimanapun kaki-tangan bergerak, akhirnya cuma roda yang berputar-putar makin cepat serta saya makin terjerat di dalamnya.


Tambah baik saya mulai tutorialnya. Sebelumnya mengawalinya, sediakan 3 kain flanel berlainan warna. orange, kuning serta hijau daun. Potong dengan rapi semuanya alur. Tambah baik menggunakan gunting lengkung (di kenal dengan gunting bordir) ukuran besar (panjang 12 cm). Gunting ini dapat memotong lengkungan alur dalam 1x tekan. Langkah memotong begini menolong kerapihan potongan alur. Saya telah coba banyak ukuran, yang paling cocok yaitu ukuran 8 cm untuk bunga, serta 8, 5 untuk daunnya.


Alur bunga Seruni flanel
Untuk flanel kuningnya, buat jadi bola dari lingkaran 4 cm.


Jahit setiap kelopak begini. Gunakan tusuk feston ya



Rangkai semua, dari mulai kelopak bunga atas serta bawah, lantas putik kuningnya yang berupa bola itu. Daun serta peniti jadi yang paling akhir. Gampang kan langkahnya?

Rahasia Membuat Bunga Dahlia Flanel Susindra

10 comments : Bunga Flanel, SweetZee, Tutorial Flanel


“Mbak.. bunga Dahliamu sangat bagus. Ada tutorialnya? ”

Ada banyak macam pertanyaan ini. Dasarnya memberikan pujian pada serta memohon tutorial membuat bunga Dahlia dari kain flanel saya. Ada semakin banyak yang cuma memberikan pujian pada serta beli, sudah pasti. Namun kesempatan ini saya menginginkan ambil point paling utama di permintaam tutorial langkah membuat bunga Dahlia flanel-nya Susindra Craft.

Saya seringkali tersenyum bila ada yang memohon tutorial. Senyum geli persisnya. Karna membuat bunga flanel saya itu tidak serumit yang tampak. Kuncinya di berlatih serta temukan tehnik. Bila saya yang di saat pelajaran ketrampilan PKK memperoleh nilai 7 saja dapat, rekan-rekan pastinya dapat. JIKA MAU DAN MEMAKAI ILMU TITEN. Itulah maka dari itu saya cukup seringkali terima custom order bunga berdasar pada photo saja. Bukanlah bermakna saya saya kuasai semuanya tehnik, ya… lebih ke berapakah lama dalam sehari saya membuat kreasi flanel. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar